23 November 2008

Art In Smart School

. 23 November 2008

IMG_4784

IMG_4777

IMG_4797

IMG_4874

IMG_4903

IMG_4890

IMG_5514

IMG_5535

IMG_5661

Proses Ujian (Syuting Film Pendek Students Smart School/FPSSS) Teater Tradisi dan Modern

IMG_5675

IMG_4951

IMG_4856

Sabtu, 22 November & 5 Desember 2008. Saya bersama dengan Siswa Kelas XI IPA 1 ,XI IPA 2, dan XI IPA 3 Tahun Pelajaran 2008/2009, Photo Bareng setelah selesai ujian Praktek seni budaya semester 1 (Genap) dalam pembuatan Film Pendek (Teater Modern)

Dengan Ilmu Hidup Menjadi Mudah, Dengan Agama Hidup Menjadi Berfaidah, Dengan Seni Hidup Menjadi Indah.

"Tiada satu pun kehidupan seseorang yang tidak dilewati dengan seni" (Ronaldo Rozalino)

Seni Budaya yang dipelajari di SMA Pintar adalah sebuah proses kreatifitas siswa yang dibimbing secara langsung oleh tanaga pengajarnya. Ronaldo Rozalino S.Sn seorang guru yang berusaha membuat siswa-siswinya Aktif Kreatif Inovatif didalam segala bentuk pembelajaran.

Seni Budaya yang didapatkan bukan sekedar hanya berdasarkan konsep, tekstual, teori saja. Teori tanpa aplikasi yang diberikan akan terasa monoton dan membosankan. Pembelajaran yang berangkat dari pola PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif Menyenangkan ) akan dirasa sangat bermanfaat bila direalisasikan secara efektif dan kesadaran serta tanggung jawab yang tinggi. Kesan positif ini yang ditangkap oleh siswa-siswi SMA Pintar, karena begitu luar biasanya mereka membuat sebuah kreatifitas dalam bentuk seni teater modern seperti pembuatan film pendek.

Tiga sutradara muda berbakat dari Siswa SMA Pintar, Sri Wahyuni (yuyun), Wilda Fitriani Usman (Wilda), Yofhi Rio Nicha Dewi (Yofhi) mengangkat berbagai sisi cerita yang beragam. Misalnya seperti Yuyun didalam Judul Cerita Film Cinta ku Di Pagaruyuang, Wilda dengan karyanya Detik-detik Kelulusan dan Yofhi dengan cerita Religiusnya Sajadah Sujud.

Dari semua cerita yang diangkat banyak yang buat saya menjadi tarharu dan bangga. Karena pada saat ini saya melihat sebuah keajaiban dan kebahagiaan tersendiri. Students Smart School mampu menggarap proses pembuatan naskah, Manajeman, Sampai proses penampilan(Syuting).

Bila di survey dari sekolah SLTP dan SLTA yang berada di Kuantan Singingi. saya bangga dan prestise dengan siswa-siswanya. Bukan hanya bisa diandalkan dalam pembelajaran yang Sulit dan teoritis. Disegi kreatifitasnya mereka mampu menyuguhkan karya-karya yang menurut saya pribadi sungguh berkualitas untuk tingkat ukuran mereka pada saat ini.

Saya selaku guru Pembimbing dan Pengajar selalu berharap dan berdoa untuk siswa-siswi SMA Pintar agar menjadi siswa yang cerdas IQ, EQ, SQ. Semua orangtua, Guru Masyarakat, Bangsa, Dan Negara akan bangga karena bisa melihat generasi muda sekarang bisa berprestasi bersaing ditingkat nasional dan Internasional. Semuanya tidak terlepas dari dukungan doa, Moril dan materil serta semua lapisan masyarakat Kabuapaten Kuantan Singingi Khususnya , Riau pada umumnya. Salam AKI (Aktif Kreatif Inovatif).

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan