21 November 2008

Friday In Smart School

. 21 November 2008

IMG_4754

Pagi Jum'at Jam 07.00 WIB Berkumandang lantunan ayat suci Alquran surat Yasin yang dibaca oleh Civitas SMA Pintar , Kepala Sekolah, Guru, Staf Karyawan serta siswa-siswi. Aktifitas setiap Jum'at yang selalu dilaksanakan sebagai sarana mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mempererat silaturahmi keluarga besar SMA Pintar. Setelah yasinan selesai beberapa orang siswa didaulat untuk berpidato atau ceramah dalam bahasa Inggris, Jepang, Jerman, Minimal bahasa Indonesia. Dengan gagahnya seorang siswa yang imut, mungil, dan lucu memberikan ceramahnya dengan bahasa Jepang dan Inggris, Muhammad Ori jkelas X 3. Ya, Ori panggilan akrab oleh teman-temannya disekolah. Terkesima saya dibuatnya walaupun berpostur kecil tidak memperkecil kemampuannya untuk berbicara dengan lantangnya dengan menggunakan bahasa jepang,Inggris, walaupun masih menggunakan konsep atau teks. Four Chalenge Muslim ( 4 tantangan umat muslim ) Sebuah judul yang top bgt bahasa anak muda sekarang.

P E S T .... P olitik, E konomi, S ains, T eknolgi, ..... saya tambah A gama menjadi P E S T A . Tantangan umat muslim sekarang memang PESTA , dengan agama saja seperti Dekadensi Moral ( Kemorosotan Moral ) generasi mengalami kemorosotan moral yang membuat jengah para orang tua sekarang. maraknya pemakaian narkoba, ugal-ugalan memakai motor(honda), pacaran, dan budaya pakaian narkoba (maaf ngomong ya : nampak renda kolor bangga). siapa lagi yang akan meneruskan kemajuan pendidikan di Indonesia kalau bukan anak muda yang Ahlakul Karimah Cerdas IQ, EQ dan SQ.

IMG_4767

IMG_4764

Pukul 12.00 Siang WIB di jam tangan saya, saya dan seluruh muslim laki-laki di SMA Pintar bersiap-siap diri untuk melaksanakan shalat Jum'at di Mushola SMA Pintar Miftahul Jannah, sebagai khatib , Afdhal Ilahi, Kelas IX IPA 3,dan Imam Suhelmon S.Pd.I.,M.A, dengan konsep ceramah, pentingnya ilmu untuk memunculkan potensi yang ada pada diri manusia. Mari kita sama-sama merenungi apa yang membuat manusia benar-benar berarti dalam kehidupan dan masyarakat, bangsa dan negara. Allahu Akbar. (Laporan Humas / Ronaldo Rozlino S.Sn)

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan