02 Februari 2009

Dampak Penipisan Lapisan Atmosfir

. 02 Februari 2009

clip_image001clip_image002

Laporan Ronaldo Rozalino

Senin, 2 Februari 2009 SMA Pintar melaksanakan upacara Bendera. Wiwin Satriadi S.Pd (Guru Geografi SMA Pintar Kuantan Singingi) sebagai pembina upacara menyampaikan amanat upacara Dampak menipisnya lapisan atmosfir bagi kehidupan sekeliling kita. Pelaksana upacara saat itu kelas x3.

Wiwin Satriadi S.Pd mengungkapkan: Bila kita membuka mata saat ini disekeliling kita. Bisa dilihat bersama bahwa sekeliling kita sudah banyak yang rusak dari pencemaran udara. Lingkungan yang kotor dan bersih sekalipun sangat berpengaruh bagi lapisan atmosfir disebabkan karena jarak lapisan atmosfir dengan permukaan bumi sangat dekat.

Lapisan atmosfir berfungsi sebagai penyaring sinar matahari (Mengandung Ultraviolet) ke bumi. Adapun dampak dari penipisan yang terjadi dan dirasakan oleh manusia adalah:

- Mewabah penyakit campak yang menyerang tidak mengenal jenis kelamin ini disebabkan karena kebersihan yang kotor dan kurang tertata dengan apik.

- Mengurangnya sistem kekebalan tubuh karena tipisnya lapisan atmosfir.

Adapun upaya kecil yang bisa dilakukan untuk menjaga lapisan atmosfir:

- Menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan.

- Melatih kebaikan-kebaikan dari masa muda saat ini seperti mengerjakan hal-hal yang bermanfaat dan tidak merusak yang berdampak kemajuan masa depan kelak.

Rasulullah SAW bersabda :

"Kebersihan sebagian dari iman"

Jagalah Kebersihan Lingkungan Bumi Tercinta ini.

Jagalah Hati agar selalu mendapat keberkahan, ketenangan, pencerahan hati didalam menjalani kehidupan dipermukaan bumi yang sementara saja. Allahu Akbar

Wassalam

(Humas SMA Pintar/RR)

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan