11 Maret 2009

Kampanye-kan Budaya Ngeblog

. 11 Maret 2009

Blogger Kuansing nan Kreatif

Oleh: Hamdan MS
(Kasubin Budsenipar Kuansing)

Hamdan MS Perkembangan Informasi Teknolgi (IT) di kab.Kuansing maju pesat saat ini, terlihat dengan keseriusan Pemda Kuansing yang telah menyediakan sarana Hotspot Gratis di beberapa tempat umum seperti di Taman Jalur, Lapangan Limuno, dan Komplek Perkantoran Pemda Kuansing. Selain itu bermunculan para Blogger Kuansing yang memperkenalkan Kabupaten Kuantan Singingi di ranah maya.
Terutama Blogger yang memperkenalkan Kebudayaan, Kesenian dan Pariwisata Kab.Kuansing, yaitu Blog
Sungaikuntan.Com, saya sebagai Kasubdin Kebudayan Dinas Kebudayaan, Kesenian, dan Pariwisata (Budsenipar) Kab.Kuansing sangat berapresiasi terhadap Blogger Kuansing nan Kreatif itu, serta para Blogger Kuansing lainnya yang telah membuat Kab.Kuansing eksis di ranah maya, selain di bidang Budsenipar juga memperkenalkan Kab.Kuansing di bidang pendidikan, Seperti Blognya Guru SMA Pintar Kuansing; Ronaldo Rozalino dan Endarto Jati Purnomo Guru SMK 2 Teluk Kuantan, setiap sekolah juga telah mempunyai Blog, seperti Blog SMA N 1 Teluk Kuantan, SMP N 1 Teluk Kuantan, SMA Pintar Kuansing, OSIS SMA N 1 Benai.
Anak muda Kuansing sangat berperanan dalam hal ini. Karena semenjak terbentuknya Kuansing Blogger Community (KBC) sebagai wadah berbagi Blogger Kuansing, merupakan suatu motivasi bagi para pemuda Kuansing lainnya untuk ngeBlog. Sehingga semakin banyak jumlah Blogger Kuansing maka Kab.Kuansing akan semakin di kenal diranah maya. Saya juga memantau perkembangan Blogger Kunsing di perntauan, baik itu yang sedang menimba ilmu (mahasiswa), maupun yang mengadu nasip di perantauan. Sehingga dengan adanya Blog, silaturrahim tidak terputus.
Berbagai hal dapat dilakukan dengan blog, oleh sebab itu mari kampanyekan Ayo NgeBlog.

Sumber: http://caniagosimandolak.blogspot.com

Transkrip: http://ronaldorozalino.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan