23 April 2009

Nonton Bareng Laskar Pelangi Di SMAN Pintar

. 23 April 2009

gmbr laskar pelangi

IMG_0779 Senin, 20 April 2009 , Saya datang ke Sekolah SMAN Pintar Kuansing Jam 17.00 WIB. Setelah hampir setahun, Saya tidak lagi merasakan bagaimana tidur di Asrama Sekolah SMAN Pintar Kuansing. Memang terlihat seperti biasanya siswa SMAN Pintar sedang beraktifitas pada sore hari, ada yang sedang bersiap-siap untuk mandi sore dan ada juga yang sedang ngobrol-ngobrol ringan dengan teman sebayanya.

Waktu magrib telah tiba Saya dan siswa SMAN Pintar Kuansing bersiap diri untuk melaksanakan shalat berjamaah. Namun terlihat penuh di dalam Mushola yang kapasitasnya sudah melebihi kapasitas ruangan Mushola Al-Amin SMAN Pintar.

IMG_0775 Setelah Shalat Magrib berjamaah, siswa melaksanakan tadarusan, yang bergantian pada saat itu kelas XI IPA menjalankan tadarusan, sedangkan kelas X bersiap diri makan malam bersama di pendopo SMAN Pintar.

Memang dalam pergaulan di Asrama sangat penting pemahaman agama, dan iman yang harus dipertebal agar menjadi tameng bagi siswa SMAN Pintar untuk menjadi manusia yang baik, Shaleh Shalehah dan terhindar dari perbuatan yang akan menjerumuskan kearah yang tidak baik. Ini yang membuat Saya sangat berkesan dihati untuk tetap bertahan di SMAN Pintar walaupun dalam diri ini sudah mengalami Stagnan dalam pembelajaran, melihat ahlakul karimah siswa SMAN Pintar saja menjadi motivasi terbesar untuk menjadikan Saya sedikit orang yang baik dan menjadi orang bermanfaat bagi setiap manusia yang membawa keberkahan kehidupan di permukaan bumi tercinta ini.Semoga.

IMG_0778 Waktu memasuki shalat Isya, Saya pun bersiap-siap diri untuk melaksanakan kembali berjamaah bersama Siswa SMAN Pintar. Alangkah sejuk hati ini bila sering melakukan berjamaah dalam hal kebaikan di manapun berada dalam yang positif.Allahu Akbar. Setelah shalat Isya berjamaah berakhir Saya meminta waktu kira 10 menit untuk memberikan spirit, motivasi, nasihat dan beberapa pemikiran Saya untuk dijadikan pembelajaran Saya dan siswa SMAN Pintar. Pentingnya kerja keras dan disiplin menjadi tema Saya untuk mendobrak pemikiran siswa SMAN Pintar dalam meraih kesuksesan kelak.

Alhamdulillah Saya dan siswa SMAN Pintar telah melaksanakan kewajiban secara berjamaah. Setelah itu pun kami bergegas menuju kelas XI dan X2 untuk nonton bareng Laskar Pelangi, sebuah film yang sangat bagus dan bermanfaat untuk kita teladani dalam dunia pendidikan, sosial, ekonomi. Saya (Ronaldo Rozalino S.Sn) selaku tenaga pengajar dan siswa SMAN Pintar sangat berterima kasih untuk Bima Mukti Prabowo ( XI IPA3 ) sang juara 1 di XI IPA 3, karena dengan relanya membawa VCD Original Laskar Pelagi. Sebenarnya inilah yang perlu kita pelajari bagi kita semua, bila semakin banyak memberi akan membawa keberkahan dalam kehidupan ini.

Luar Biasa yang bisa terungkap dari bibir siswa SMAN Pintar setelah berparesiasi Film Laskar Pelangi, terlihat beberapa siswa tertawa dan menangis dengan penampilan Lintang, Mahar dan kawan-kawannya. Semoga menjadi pemebelajaran bagi Saya dan siswa SMAN Pintar agar dapat mengambil hikmah dibalik Film yang disuguhkan. Amin.

IMG_0758

IMG_0763

Sebelum nonton bareng siswa SMAN Pintar Rini Aptriani kelas XI IPA ( Juara Umum 3) berulang tahun yang ke 16. Saya dan Siswa pun ikut merasakan kebahagiaan di hari ulang tahunnya.

Civitas SMAN Pintar mengucapkan Selamat Ulang Tahun yang ke 16, Semoga Panjang umur dan menjadi siswa yang berguna bagi nusa, bangsadan negara. Amin

1 komentar:

ReGiE mengatakan...

hp b'day buat yang ultah..moga selamat dunia akhirat ya..amin..

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan