13 April 2009

SMA PINTAR KUANSING JUARA 1 SE-RIAU DALAM LOMBA KARYA TULIS ILMIAH (LKTI)

. 13 April 2009

DSCN9762

SMA PINTAR menerima undangan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah) Tingkat SLTA/MA sederajat se-Riau yang ditaja oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Riau tanggal 1 februari 2009. SMA PINTAR mengirimkan 2 naskah karya ilmiah dengan judul :

1. Pengolahan Makanan dengan Fermentasi Tradisional ”Bekasam Daging”

2. PENAMBAHAN EKSTRAK BONGGOL NANAS (Ananas comosus L. Merr) SEBAGAI MEDIUM CAMPURAN PERENDAM KEDELAI PADA PROSES PEMBUATAN TEMPE’

Peserta LKTI yang diutus adalah siswa kelas X dan kelas XI. Baihaki Erwanda, Latipa Aini dan Rida Refelina Syafar adalah penyusun naskah pertama sedangkan Bima Mukti Prabowo, Dwi Marita P. dan Rina Sri W. adalah penyusun naskah kedua. Persiapan penelitian, pencarian literatur sampai pengumpulan naskah dilakukan selama lebih kurang 1,5 bulan. Kedua penelitian dilakukan di SMA PINTAR di bawah bimbingan guru biologi Jumitra Irawani S.Pd dan Dian Megawati, S.Si. Kedua naskah ini masuk kategori 20 besar dan berhak mengikuti pelatihan penulisan karya tulis ilmiah di FMIPA UNRI. Lebih lanjut naskah yang berjudul Pengolahan Makanan dengan Fermentasi Tradisional ”Bekasam Daging” masuk 8 besar dan berhak mengikuti presentasi untuk penentuan juara. Akhirnya naskah ini berhasil membawa pulang tropi dan piagam juara pertama serta uang tunai 1 juta rupiah. Menurut dewan juri naskah ini memiliki ide yang menarik dan format penulisan terbaik, serta ditunjang oleh presentasi yang cukup bagus.

IMG_0575 IMG_0555

IMG_0593 IMG_0608

Acara penyerahan Piala dan Piagam kepada Kepala SMA Pintar H.Zulhefis S.Pd dan ucapan selamat kepada peserta lomba (Baihaki Erwanda, Latifa Aini, Rida Rafelina Syafar)

Dok.Ronaldo Rozalino

(Laporan Humas/ Ronaldo Rozalino)

4 komentar:

anak nagori mengatakan...

sukses selalu bwt sma pintar..

pertahankan truz prestasinya....

Mentari Yousof mengatakan...

Huwaaaa...kok cuma dihargai 1 juta sih...gimana neh panitianyaa..harusnya cari sponsor doonk.. pencariaan data 1, 5 bulan??? tapi btw tetap semangat ya..jgn liat hadiahnya..hikz..liat kebesaran jiwa hati kalian..sungguh angkat Topi.

Anonim mengatakan...

aslmkm... smoga kedepannya lebih bagus lagi...
selamat buat SMA Pintar Kuansing

dR.Jez_zhy mengatakan...

hy..
k3 d Sma pntar..

doa'in kt y..byar msux Sma Pintar

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan