24 Juli 2009

Peringatan Isra Mi'Raj Di SMA Pintar Kuantan Singingi

. 24 Juli 2009

Jumat, 24 Juli 2009 mengadakan Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW, yaitu suatu hal yang selalu diperingati umat muslim di dunia. karena peringatan isra' mi'raj adalah peringatan yang mengingatkan kita sebagai umat muslim atas perjuangan Nabi Muhammad SAW untuk membawa perintah sholat 5 waktu. Begitu juga di SMA PINTAR Kab. Kuantan Singingi.

Seluruh civitas akademika SMA PINTAR juga memperingati hari isra' mi'raj dengan antusias. ditambah lagi dengan ceramah agama oleh ustd Drs.H.Sarpeli,M.Ag. di dalam ceramahnya, beliau mengatakan bahwa momen isra' mi'raj harus dapat menambah kuat keimanan kita kepada Allah SWT. Tidak hanya memperingatinya saja, namun kita harus memaknai momen isra' mi'raj ini sebagai momen untuk lebih mendekatkan diri pada tuhan. selain itu, delam ceramahnya, beliau juga menceritakan tentang bagaimana perjalanan nabi dalam peristiwa ini. ternyata sungguh menakjubkan, dalam perjalanan menjemput perintah sholat ini, nabi muhammad berhadapan langsung dengan Allah SWT di langit ke tujuh. sedangkan malaikat jibril yang menemani perjalanan nabi muhammad tidak diperbolehkan oleh Allah SWT untuk menuju langit ke tujuh. dari sinilah kita semakin yakin bahwa Nabi Muhammad SAW itu adalah benar-benar kekasih Allah SWT. Oleh karena itu, selain beriman kepada Allah, kita juga harus beriman kepada Nabi Muhammad SAW.

Setelah perjalanan nabi menuju sidratil muntaha itu, beliau menceritakan kejadian ini kepada umat-umatnya.. namun tidak semua orang mudah begitu saja mempercayai hal ini. ada tiga golongan umat dalam hal ini, yang pertama yaitu golongan yang sama sekali tidak mempercayai tentang hal ini, golongan kedua adalah golongan orong-orang yang meragukannya, dan golongan terakhir adalah golongan orang-orang yang benar-benar mempercayai tentang peristiwa isra' mi'raj ini. salah satunya adalah Abu Bakar Assidiq,. beliau adalah sahabat nabi yang benar-benar yakin dengan peristiwa ini. Kemudian di akhir pidatonya, ustd. Sarpeli mengatakan bahwa nabi Muhammad adalah nabi akhir zaman yang akan menyelamatkan umat akhir zaman ini untuk menuju jalan kebenaran.. dengan banyak-banyak bersalawat kepadanya, semoga kita menjadi golongan orang yang mendapat safaatnya di Yaumil Maksyar kelak. amin yaa rabbal alamin.. dan jadikanlah momen ini sebagai momen untuk menjadikan kita sebagai peribadi yang beriman dan berkualitas.Laporan Wilda Septi Pratiwi (Siswa SMA Pintar Kuantan Singingi). Humas

1 komentar:

Wilda Septi Pratiwi mengatakan...

shlat yg d bw nabi muhammad saw mmbuat kt mnjd tng..

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan