07 September 2009

Siswa SMA Pintar Go BLog

. 07 September 2009

Siswa SMA Pintar Go Blog

wilda Siswa adalah seseorang pelajar yang sedang menjalani proses belajar mengajar (PBM) di sekolah (SMA Pintar). Dalam PBM yang berlangsung Informasi Teknolgi (IT) sangatlah penting. Karena sangat memberikan kontribusi yang positif dan besar. Bila banyak bersentuhan dan bergaul dengan IT (Internet), siswa akan cepat maju dan berkembang, dengan terus memanfaatkan IT ini. Ibaratnya IT adalah jendela dunia, bila dibuka terbentanglah segala informasi yang ingin didapat.

Apa hubungannya IT ,Blog (Blogger), siswa? bagaimana menurut Anda Sahabat yang membaca? mari kita jawab bersama dan semoga pembaca bisa menambahkan setelah membaca tulisan ini!!!

~ adh!et ~ IT (Internet), BLog dan siswa adalah tiga kata yang sangat erat, karena tanpa IT, Blog dan siswa tidak akan bisa berlangsung proses IT ,Blog dan siswa. Kegiatan ini akan berarti bila siswa selalu Online (terkoneksi dengan beberapa ISP) sedangkan Ofline berlangsung dengan bertatap muka. Seperti halnya guru yang mengajar dikelas dengan siswanya.

afdahl IT, BLog dan Siswa yang akan menjadi beberapa kalimat! kalimat yang cocok untuk 3 kata ini mungkin sudah Anda tebak dengan sendirinya. ya..... Kalimat yang akan kita berikan adalah Siswa SMA Pintar Go Blog. Kenapa saya tertarik dengan memunculkan judul tersebut (Siswa SMA Pintar Go Blog)? akan saya jawab! semoga pembaca masih terus bertahan dan serius membacanya. (Wah makin serius aja ya?) Sersan (Serius dan Santai) saja ya!!!

wili Sahabat dalam beberapa tahun terakhir ini (2 Tahun yang lalu). Blog adalah sarana bagi saya untuk mengeksprsikan diri dalam dalam dunia tulis menulis Online (IT). Blog inilah yang sangat mempengaruhi hidup saya. Karena sering, banyak browshing di IT (Blog), banyak yang telah saya dapat dari Blog (Blogger seluruh Dunia khususnya Indonesia).

Dari beberapa hal seperti Informasi Pembelajaran, Informasijais Pendidikan, Informasi Agama, Informasi Teknlogi, Informasi Psikologi Kehidupan dan Informasi Seni Budaya. Beberapa Informasi itulah yang sering saya baca dalam dunia Blog (IT). Dan Beberapa Blog atau Diary Online yang terus saya cari dan bila menarik akan saya linkkan atau saya simpan ditempat Blog Terbaik saya. Sedang kan Blog Kuansing adalah Blogger (Pelaku Blog) yang berdomisili di Kabupaten Kuantan Singigi, tempat saya menjalankan Proses Kehidupan yang sudah saya jalani 11 Tahun yang lalu.

Pada saat itu (2 Tahun yang lalu) memang Blog masih bersifat personal bagi Saya. Namun beberapa waktu ini sudah saya doktrin dan perkenalkan untuk siswa SMA Pintar. Karena menurut saya, Blog bisa menjadi sarana mereka untuk meng-eksis-kan diri ke Dunia bahkan ke-Narsisan-an diri.

Ivie . . . Saat ini Blog sudah menjadi Familiar (akrab) bagi siswa SMA Pintar! Kenapa? ya, karena dengan adanya Blog mereka (siswa) bisa dimanfaatkan untuk mengembangakan bakat mereka didunia tulis menulis Online dan pembelajaran di sekolah. Blog sangat bermanfaat bagi perkembangan psikologi, Intelektual, Emosional bahkan sampai ke tingkat spritual mereka.

tiwi Dengan terpasangnya hotspot internet (bantuan dari Pemda Kuansing) di SMA Pintar Kuantan Singingi. Siswa dan Guru sudah memanfaatkannya dengan baik. Walaupun ada juga yang masih belum bisa memanfaatkan IT ini dengan "sejujur-jujurnya". Terhitung kurang lebih 180 siswa 20 Guru di SMA Pintar sudah memanfaatkan Blog untuk Pembelajaran dan ajang sosisalisasi diri. Semoga Blog bisa dan harus benar -benar efektif dimanfaatkan dengan baik. Silhkan Klik Blogger Kelas X , Blogger Kelas XI IPA, Blogger Kelas XII IPA di SMA Pintar Kuantan Singingi.

Pantaskah bila Siswa SMA Pintar Go BLog??? kembali kepada Anda yang menjawabnya. Semoga bermanfaat bagi pembaca dan penulis. Salam Blogger Indonesia.

Manfaatkan Blog Seoptimalnya Untuk Menunjang Kehidupan dan Kesuksesan Anda!!!

Sumber:http://www.ronaldorozalino.com/2009/09/siswa-sma-pintar-go-blog.html

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan