05 November 2009

Lebih dekat dengan H. ZUlHEFIS, S.Pd

. 05 November 2009

H.Zulhefis S.Pd Zulhefis, S.Pd ,Kepala Sekolah yang dikenal sebagai sosok yang berwibawa ini menerima kami diruang kerjanya dengan ramah untuk wawancara. Banyak hal yang kami tanyakan terkait dengan kehidupan pribadinya selalu beliau jawab dengan sopan dan terbuka. Sebagai PNS, ternyata beliau tidak hanya menghabiskan waktunya untuk bekerja, akan tetapi Bapak lima orang anak yang punya hoby membaca dan olahraga berusaha untuk membagi waktu antara kerja, keluarga dan hobi. Kesehariannya sebagai Kepala SMA Pintar tidak menghalanginya untuk menyalurkan hobi. Hobi membaca juga telah menghantarkan Pria Kelahiran Kampung Panjang tersebut menuju sukses, walaupun jurusan yang diambilnya sewaktu kuliah termasuk rumit yaitu Bahasa Inggris. Suami dari Hj. Nirwana ini sudah meniti karirnya sebagai guru semenjak tahun 1988.

Selama 18 Tahun mengabdi sebagai Guru tidak membuatnya jenuh karena mengajar dan mendidik baginya adalah panggilan hati. Tahun 2006 adalah saat pertama beliau diangkat menjadi Kepala Sekolah yaitu sebagai Kepala SMA 1 Hulu Kuantan. Pengalaman sebagai guru yang telah beliau alami membuatnya tidak gagap lagi ketika menjadi Kepala Sekolah apalagi sebelum menjadi Kepala SMA 1 Hulu Kuantan beliau sudah banyak berpengalaman menjadi wakil kepala sekolah bidang Kesiswaan di SMA 1 Kuantan Mudik.

Kesuksesan yang diraih oleh Alumni Universitas Riau ini tidak hanya sampai disitu, Sekarang beliau dipercaya menjadi Kepala SMA Pintar yaitu satu-satunya sekolah yang dibiayai oleh PEMDA dan menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Kuantan Singingi. Di balik kesuksesannya sebagai guru dan Kepala Sekolah ternyata tersimpan satu kunci pokok, yaitu kegigihan dan usaha yang keras untuk memperbanyak ilmu serta selalu bertawakal kepada Allah SWT. Dukungan besar dari pihak keluarga juga menjadi dorongan bagi beliau untuk terus meniti karir. Selain bertekad untuk selalu meniti karir, kewajiban sebagai hamba Allah tetap menjadi prioritas utama oleh Bapak yang akrab dipanggil pak Efis ini. Uktinya beberapa tahun yang lalu beliau bersama isteri telah menunaikan ibadah haji, bahkan katanya kerinduan beliau terhadap tanah Suci Mekah selalu membawanya untuk tetap ingin berkunjung kesana. Diakhir perbincangan kami ,beliau beliau berharap agar terus dapat meningkatkan prestasi sehingga dapat membawa SMA Pintar sejajar bahkan melebihi SMA unggulan lainnya. Beliau juga berharap agar siswa-siswi SMA Pintar kelak menjadi impinan yang mengharumkan dan memajukan Kuantan Singingi.

BIODATA

Nama : H. Zulhefis, SPd.

TTL : Kp. Panjang, 31-12-1963

Hobby : Membaca, olahraga

Alamat : Jl. Sudirman No. 55 , Lubuk Jambi

No. HP : 081371582639

Pendidikan Terakhir : S1 Pend. Bahasa Inggris UNRI

Idenitas keluarga

Nama istri : Hj. Nirwana

Nama anak

1. .Defisnaldi

2. Ririn dwi cahyati

3. .Helni tri cahyati

4. .Muhammad ihsan rizqullah

Riwayat pekerjaan

1. Guru SMAN 1 K. Mudik (1988-2006)

2. Kepala SMAN 1 Hulu Kuantan(2006 - 2008)

3. clip_image001Kepala SMA Pintar (2008 sampai ekarang)

(Laporan Dwi Marita Febriawati Sumber: Buletin B-Star SMA Pintar Kuansing)

Admin/Humas SMA Pintar Kuantan Singingi

1 komentar:

andi wong mengatakan...

Guru wajib kita Hargai Hormati.. keep posting sob.. btw komeng balik yaa

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan