31 Januari 2010

Guru SMAN Pintar Mengikuti Bimbingan Teknis KTSP di SMAN Pintar Kuansing

. 31 Januari 2010

Guru SMAN Pintar Mengikuti Bimbingan Teknis KTSP di SMAN Pintar Kuansing

Guru SMAN Pintar Mengikuti Bimbingan Teknis KTSP di SMAN Pintar Kuansing 2

Guru SMAN Pintar Mengikuti Bimbingan Teknis KTSP

Guru SMAN Pintar Mengikuti Bimbingan Teknis KTSP di SMAN Pintar Kuansing 4

Suasana Bimbingan Teknis Kurikulum TIngkat Satuan Pendidikan (KTSP)

Instruktur Drs. Iskandar Alamsyah MM dari Dinas Pendidikan dan pengawas Provinsi Riau

Teluk Kuantan, 30 Jan 2010. Pendidikan adalah salah satu bentuk perwujudan manusia dinamis dan syarat perkembangan, karena itu peningkatan atau perkembangan pendidikan adalah hal yang memang harus terjadi, sejalan dengan perubahan budaya kehidupan. Perubahan dalam arti perbaikan pendidikan kepada semua tingkatan perlu terus menerus ditingkatkan sebagai langkah kepentingan masa depan. Ungkap H,Zulhefis S.Pd Kepala SMAN Pintar Kuansing.

Melalui dasar pemikiran tersebut tutur H.Zulhefis sekolah sebagai sebuah organisasi dengan sistem terbuka, sebagai sistem sosial dan sekolah sebagai agen perubahan, bukan hanya harus peka menyesuaikan diri melainkan seharusnya dapat pula mengantisipasi perkembangan-perkembangan yang akan terjadi pada sektor pendidikan dimasa datang.Tuturnya.

Menyadari betapa semakin beratnya tantangan yang akan dihadapi oleh SMAN Pintar Kuantan Singingi, maka SMAN Pintar mengadakan Bimbingan Teknis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan dalam rangka meningkatkan layanan mutu, ungkap H. Zulhefis.

Adapun tujuan yang hendak dicapai dari Bimbingan Teknis Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) menurutnya, mengupayakan persamaan persepsi dalam mengelola Pendidikan di SMAN Pintar Kuantan Singingi dengan membahas Pemetaan, SK-KD, Silabus, Teknik Penilaian dan lain sebagainya.

Dengan ikuti 20 orang peserta dari guru, Panitia 9 0rang SMAN Pintar Kuantan Singingi yang mendatangkan Instruktur dari Provinsi Riau, dengan pembicara Drs. Iskandar Alamsyah MM dari Dinas Pendidikan dan pengawas Provinsi Riau. Ini telah menjabarkan berbagai pokok pembicaraan yang berkaitan dengan KTSP ungkap Ronaldo Rozalino S.Sn selaku Humas di SMAN Pintar Kuantan Singingi yang juga sebagai peserta Bimbingan Teknis KTSP.

Harapannya dengan diadakannya Bimbingan Teknis KTSP akan meningkatkan kualitas dalam proses pembelajaran serta memberikan hal-hal yang terbaru mengenai pendidikan yang berada di Kuantan Singingi. Semoga apa yang disampaikan Bapak Iskandar Alamsyah selaku instruktur, bisa menjadi pembaharuan dan mencerahkan bagi kualitas tenaga pengajar di SMAN Pintar, yang secara umumnya tenaga pengajar masih usia muda-muda dan energik dalam pembelajaran. Ungkap H. Zulhefis disela-sela istirahat Bimbingan Teknis. Salam Pendidikan Indonesia.

Humas SMAN Pintar Kuantan Singingi

5 komentar:

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Pembicara sungguh mencerahkan dan berkualitas! Terima Kasih buat Bapak Iskandar Ilamsyah..Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam bekerja!!! Amin

W. Hendri mengatakan...

Semoga acara2 seperti ini..yang sifatnya meng up grade pengetahuan guru smanp sering-sering di adakan...

Green School mengatakan...

Bintek2 seperti ini sudah sangat sering dilakukan baik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional, semuanya memiliki harapan bahwa apa yg disampaikan oleh fasilitator dan tutor dapat dicerna dengan baik oleh praktisi pendidikan khususnya guru. Karena kualitas untuk mendukung pelaksaan KTSP sangat tergantung kepada kemampuan guru dalam mengelola manajemen pendidikannya khususnya administrasi pembeljaran. Langkah tepat yang diambil oleh SMANPIN untuk mengadakan kegiatan ini, walaupun sudah amat sering kegiatan ini dilakukan, tapi masih banyak kita mendapati teman2 seprofesi yg masih kurang memamhami ttg pemetaan SK/KD, Sistem penilaian, Metode Pembelajarana dll dan itu semua adalah salah satu muatan dari Kurikulum itu sendiri...Ayo SMANPIN terus bergerak dan melakukan perubahan, Beda kurikulum bukan berarti beda kualitas toh !!! Mengelola SDM memang begitu sulit penuh pengorbanan dan kesabaran, dan jangan hitung pengorbanan itu dalam bilangan waktu tapi hitunglah dengan amal ibadah yang dilakukan, semoga Allah memberakati kita semua untuk terus berdakwah di dunia Pendidikan ini.

Ronaldo Rozalino mengatakan...

@Green School...Dakwah Pendidikan yang dipalikasikan kembali pda niat dan ketulusannya ya BU?

Green School mengatakan...

Sangat sepakat pak....Niat kembali diluruskan !

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan