01 Februari 2010

Nggak Online Demi Ujian Nasional

. 01 Februari 2010

Nggak Online Demi Ujian Nasional

Nggak Online Demi Ujian Nasional

JAUH-JAUH hari, aku memang sudah mempersiapkan diri khusus untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini. Mulai dari bimbingan belajar di luar, belajar bahas soal-soal tiap malam, sampai mengikuti kegiataan di sekolah. Ya, itu merupakan di antara rutinitasku menjelang UN digelar.Selain itu, ngumpul-ngumpul bareng teman dan latihan ngeband aku kurangi.

Yang dulunya, setiap hari, sepulang sekolah aku ngumpul bareng teman dan ngeband, saat ini menjelang UN, setiap satu kali sepekan aja, waktu hari libur. Jauh-jauh hari, aku memang udah niatin dalam hati, untuk melakukan itu semua. Sampai-sampai yang namanya ‘onlinenisme’ (kebiasaan online, red)aku tinggalkan sampai pada waktu selesai melaksanakan Ujian Nasional nanti.


“Yang namanya internetan, dari browsing, chatting, facebook-an, atau semuanyalah, aku udah meninggalkannya sejak semester dua kelas tiga yang lalu,” cuapnya.
Aku memang orangnnya nggak bisa fokus untuk memikirkan banyak hal. Misalnya, Ujian Nasional, ngeband, ataupun internetan. Pasti ujung-ujungnya, kalau aku ngelakuin semuanya, nilai-nilai semesterku selalu jeblok.Pernah waktu itu, karena baru dibelikan handphone yang super canggih, karena bisa online internetan, aku jadi lupa waktu buat belajar.


Waktu itu benar-benar nilaiku jeblok abis awal semester. Sampai-sampai, mama langsung menyita handphone baru itu sampai aku selesai ujian.Hahahha. Sebel sih. Tapi mo gimana lagi. Mungkin itu memang cara yang terbaik buat aku supaya bisa konsen lagi. Hmm, kalau ujian, ya ujian aja. Kalau ngeband, yang ngeband aja. Nggak usah dikerjain semuanya.


Kadang, teman-teman terdekat aku bilang, kalau aku terlalu over banget ngelakuin itu semua. Dibilang sombong jugalah, karena nggak bisa chattingan dan ngumpul-ngumpul bareng lagi. nggak kayak gitu, ntar aku nggak bisa lulus UN.Sumber:Expresi.

2 komentar:

fahli mengatakan...

oke nih pak................ ceritanya bisa membuat motivasi dan memberi tips baru bwt kita semua terutama bwt kakaQ klas yang bntr lg mw UN.....................

ly _One mengatakan...

waHh.....Mzti di ikutin ne,,,yAr bZa lu2Z n tRmtvaSi waT krJa kRas mO uN,,Sma2 BerDoa n brusha zHa,,,,

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan