16 Februari 2010

Software Skype Komunikasi Antar Sekolah, Guru dan Siswa

. 16 Februari 2010

Skype

Software Skype Komunikasi Antar Sekolah

Sebuah Software yang perlu dan patut dicoba untuk komunikasi Antar Sekolah, Guru dan siswa dimana saja. Sebelumnya saya membaca dari artikel Pak Endarto Jati Purnumo klik disini. Bagaimana manfaat dan fungsi yang didapat dari software Skype ini.

Pertemuan saya dengan Pak Endarto Jati Purnomo beberapa waktu yang lalu memberikan pencerahan dan ilmu yang perlu menjadi pemikiran tersendiri.

Bebebrapa hal yang saya dapat dari pertemuan secara spontanitas namun memberikan proses kreatifitas yang bermanfaat dan berkualitas. Terima kasih buat Mr Jati (Guru SMKN 2 Teluk Kuantan) Semoga pertemuan dan diskusi ini terus berlanjut sehingga membawa kebaikan dan keberkahan bagi kita semua amin.

Skype adalah salah satu solusi populer yang banyak digunakan untuk berkomunikasi via internet. Skype adalah sebuah program komunikasi VoIP (Voice Over Internet Protocol) dengan teknologi P2P (peer to peer). Program ini dapat di-download secara bebas di internet secara gratis.

Bagi Anda yang suka ngobrol (chatting) sambil liat-liatan alias melihat langsung lawan bicara. Anda bisa memanfaatkan fitur webcam yang ada di Skype.

Untuk itu saya sangat berkeingingan program ini bisa dimanfaatkan untuk momunikasi antar sekolah di Kabupaten Kuantan Singingi / Kuansing khususnya atau sekolah dimanapun di muka bumi ini. Dengan program ini saya berharap:

1. Terjadi komunikasi yang baik antar kepala sekolah.
2. Terjadi komunikasi yang baik antar guru.
3. Terjadi komunikasi yang baik antar siswa.
4. Terjadi tukar menukar informasi.
5. Diskusi-diskusi yang mendukung proses belajar.
6. Terjadi pembelajaran jarak jauh.

Semoga koneksi internet kwalitasnya semakin baik dan meningkat. Sehingga sistem ini bisa berjalan dengan baik. Khususnya di daerah kami Kabupaten Kuantan Singingi / Kuansing. Source:endartojatip

Bagaimana menurut sahabat pembaca setujukah Skype ini berlanjut pada tahap pengembangan dan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuansing Khususnya.

Sumber:www.ronaldorozalino.com

3 komentar:

Anonim mengatakan...

guru itu bagaikan mutiara di dasar lautan, guru itu panutan, siswa ikut2an oleh tindakan guru yang kejam ......... mari kita tumbuhkan IQ, SQ, EQ kita ,,,
ciri2 guru yang "PINTAR" adalah
1. tidak besar omongan
2. NATO ( no action talk only )
3. Talk less do more

Bukannya peribahasa telah mengatakan " guru kencing berdiri, siswa kencing berlari" jangan sampai semua itu terjadi ,,,,,,,,

Ronaldo Rozalino mengatakan...

@Anonim....Saat ini saya tiada merasa Guru Pintar,,,,Namun saya merasa saya adalah Guru yang hanya bisa berbuat sesuai dengan kebijakan yang Ada yaitu Disiplin dan Tegas Walaupun menurut Anda terkesan Kejam itulah yang perlu ditegakkan, agar siswa memandang Anda remeh dan mengecilkan ilmu yang kita miliki, Untuk Anonim ayo kita diskusi secara sehat dan jernih, ketika Anda melihat sikon ini dari satu sisi yang terjadi hanya Anda akan berbicara melalui perasaan saja, bukan pikiran yang Anda kemukakan!!! Ayo kita befikir Realistis dan Ilmiah, bukan berbicara seperti halnya orang2 yang duduk dikedai dan tiada punya keteraturan dan etika melayu!!! Mohon Maaf!!!

THE lovers mengatakan...

jlan tak slamanya lurus,hati tak slamanya suci,laut tak slamanya berombak.itulah hdup bak air yang mengalir,tulah hidup tak slamanyaindah.jalani hidup apa adanya dgan senyuman.smua kan ada hikmahnya.badaikn berlalu berganti dgan musim semi.kembalikan smua pdaNya

Poskan Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan