29 April 2010

Siaran Pendidikan Bersama Radio Pemerintah Daerah di SMAN Pintar Kuantan Singingi

. 29 April 2010

Beberapa waktu yang lalu Tim dari Radio Pemerintahan Daerah (RPD) Kab.Kuantan Singingi datang mengunjungi SMAN Pintar Kab. Kuantan Singingi dalam rangka untuk mengisi paket siaran pendidikan di Radio Pemerintahan Daerah (RPD).


Kedatangan RPD tujuan utamanya yaitu adalah untuk merekam seluruh rangkaian kegiatan yag dilakukan oleh siswa-siswi SMAN Pintar Kab. Kuantan SIngingi. Rekaman yang dilakukan diawali dengan rekaman inti, yaitu :

1.pembacaan Kalam Illahi Nursap (XI IPA 2) dan Ramadhani Indah (XI IPA 2).

2. Sambutan dari Ketua Osis SMAN Pintar, Sdr.Baihaki Erwanda,dalam sambutannya, Bayhaki mengucapkan terima kasih kepada tim RPD yang telah bersedia untuk mengekspose seluruh kegiatan di SMAN Pintar, sehingga masyarakat si Kuansing bisa mengetahui kegiatan di SMAN Pintar.

3.Sambutan dari Kepala SMAN Pintar, dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa hal, yaitu mengenai cara masuk ke SMAN Pintar, untuk tahun ini, direncanakan, siswa-siswi yang akan masuk ke SMAN Pintar harus bersaing lebih ketat,karena yang di ambil tidak hanya lima besar dari kecamatannya, tp akan di rangking sesuai dengan nilai yang meraka peroleh ketika tes, setelah itu sisanya barulah di ambil dari dua belas kecamatan di Kabupaten KUantan Singingi. Dan Sman Pintar juga membuka peluang untuk seluruh siswa-siswi SMP yg berada di Luar kabupaten Kuantan Singingi untuk masuk ke SMAN Pintar melalui jalur umum.

4.sambutan dari pihak RPD, Bpk.Alawuddin,S.Pd,I, beliau menyampaiakan ucapan rasa terima kasih beliau kepada Seluruh Civitas akademika SMAN PIntar yang telah menerima undangan mereka dengan baik mengenai niat mereka untuk merekam seluruh kegiatan siswa-siswi SMAN Pintar. serta disampaikan bahwa pihak RPD ingin bekerja sama dengan SMAN Pintar dalam acara mengisi siaran paket pendidikan di RPD,yang tentunya ini akan menarik niat mendengar dari seluruh kalangan masyarakat Kuantan SIngingi.

setelah selesai acara inti, kemudian dilaksanakanlah rekaman utnuk seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh Siswa-siswi SMAN pintar sehari,yang dipandu oleh Ridha REfelina.S (XI IPA 2) dan Bayhaki Erwanda(XI IPA 1). adapun rententan rekaman yang diadakan adalah, Speech english yang berisi tentang pentingnya pendidikan oleh Nurahma dewi(X I),pidato bahasa arab oleh Anda YAnis(X 2), serta caramah agama oleh Jaisman (XI IPA 1). setelah itu juga di adakan rekaman rodoku, dongeng dalam bahasa jepang, yang beberapa waktu lalu SMAN Pintar berhasil menjadi juara 2 rodoku tingkat provinsi, kemudian dilanjutkan dengan paduan suara siswa/i SMAN pintar di bawah bimbingan bpk.Ronaldo Rozalino S.Sn, kolaborasi PUisi, gema asmaul husna, serta banyak lagi acara yang ditampilkan oleh siswa/i smapin yang di rekan oleh RPD. Laporan Wilda Septi Pratiwi Siswa Kelas XI IPA SMAN Pintar Kuansing.

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan