22 Mei 2010

Juri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010

. 22 Mei 2010

Juri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010

]Juri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010 4

Juri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010 2

Juri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010 3

Juri Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010 5

Kiri Ke Kanan (Saya, Sontani S.Sn, Indrias Arini S.Sn, Elis Parida S.Pd, Indah Sutadi S.Pd, Yulias) Juri Dibidang Masing-Masing Bidang Seni. dan Peserta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2010 di Kuansing

Pengalaman menjadi Juri di Bidang Musik adalah pengalaman yang sangat berharga untuk memberikan penilaian dan masukan kepada tim siswa di Kabuapaten Kuantan Singingi (Kuansing). Dan kebetulan saya berkecimpung di dunia Seni Musik yang sudah bertahun-tahun saya geluti, dan saat ini sedang berkonsentrasi didunia pendidikan untuk mencari keberkahan hidup dengan sedikit ilmu yang saya kuasai. Semoga ini menjadi ladang ibadah untuk menuju kebahagiaan Dunia dan Akhirat.Amin

Sebelumnya Tahun 2007 saya dipercaya menjadi Juri Vokal Bahana Nusantara yang di ikuti siswa SLTP/SLTA se Kabupaten Kuansing. Sekitar 30 Siswa dari beberapa sekolah yang berada di Kuansing. Dengan seleksi yang ketat akhirnya saya dan beberapa rekan juri memilih Susan dari SMAN 1 Cerenti dan Gigih dari SMAN 1 Benai untuk mewakili siswa Kuansing berkompetensi di Tingkat Propinsi Riau.

Alhamdulillah pada kompetisi tersebut, Susan yang mewakili Kuansing lolos untuk mengikuti penampilan Paduan Suara Tingkat Nasional di Istana Negara Tahun 2007. Sungguh memberikan kebahagiaan dan arti bagi diri ini, karena pada proses yang lama ,dan saya pun berkesempatan untuk melatih Olah Vokal dan membaca Partitur Not Balok dan Not Angka pada Susan.

Dari pengalaman dan pengamatan saya sebagai juri di Bidang Seni Musik hari ini Sabtu, 22 Mei 2010 di SMPN 7 Teluk Kuantan, yang ada saya melihat beberapa materi yang disuguhkan dari peserta Lomba Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dari Kuansing, masih perlu banyak proses dan penggarapan musik yang lebih mengedepankan konsep, tema dan kreatifitas garapan harmoni dan melodi sehingga lebih unik dan ekspresif dalam isian dan penampilannya.

Lalu saya melihat penampilan Vokal Grup yang diwakili dari SMPN 1 Lubuk Jambi masih perlu banyak latihan dan aransemen. Maaf bicara (ngomong) yang saya dengar, dari awal nyanyi yang di iringi gitar tidak ada harmoni antara vokal dan gitar sebagai pengiringya... ! semoga bisa menjadi koreksi kedepannya....oke.

Setelah itu tarian yang tampilkan yang Berjudul Tari Jambar salah satu Budaya Kuantan Singingi, digarap dan koreo dengan pola dan gerakan yang atraktif dan ekspresif, walaupun penarinya masih butuh banyak proses latihan dan olah tubuh agar memberikan gerakan yang sempurna. Namun baik dan bagus untuk penampilannya.

Ada beberapa Bidang seni yang ditampilkan pada Lomba dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tersebut yaitu Seni Musik Tradisi, Seni Tari Tradisi, Vokal Grup, Dongeng Bahasa Inggris dan Seni Baca Al Quran . Dan pada Tanggal 24 Mei 2010 peserta yang menang akan mewakili Kuansing untuk berkempetisi di Prooinsi Riau.

Selamat Dan Sukses Bagi Pemenang yang telah Mewakili Kuansing Untuk Berkompetisi di Propinsi Riau.

4 komentar:

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Salute Buat Pak Ronaldo R S.Sn

Guru Kuansing mengatakan...

Salute Buat Pak Ronaldo R S.Sn

Seni-Art mengatakan...

Lanjutkan!!!

Seni-Art mengatakan...

Lanjutkan!!!

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan