14 Juni 2010

Alumni SMAN Pintar Lulus di Berbagai PTN Favorit di Indonesia

. 14 Juni 2010

TELUK KUANTAN (RP) - Alumni Perdana SMAN Pintar Kuansing yang baru lulus dalam hasil Ujian Nasional (UN), tahun ajaran 2009/2010 bulan Mei 2010, lulus di sejumlah Perguruan Tinggi (PT) favorit di Indonesia.

Demikian diungkapkan Kepala Sekolah SMAN Pintar Kuansing H Zulhefis SPd di dampingi Humas SMAN Pintar Kuansing Ronaldo Rozalino SSn kepada Riau Pos, Sabtu (12/6) di Teluk Kuantan.
Dikataknnya, 2010 SMAN Pintar meluluskan siswa secara perdana dengan tingkat kelulusan 100 persen, dari 60 siswa yang diwakili dari 12 kecamatan dari Kabupaten Kuansing. ‘’Dan patut menjadi kebanggaan Pemkab, masyarakat, orang tua di Kuansing, dari 60 siswa yang lulus perdana di SMAN Pintar, sepertiga atau sebanyak 22 orang lulusan perdana atau yang biasa disebut sang perintis SMAN Pintar, lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di berbagai penjuru daerah di Indonesia. Ini patut menjadi contoh oleh sekolah yang berada di Kuansing,’’ ujar-nya.
Karena berkat dari doa dan dukungan Pemkab, masyarakat, orang tua di Kuansing, siswa SMAN Pintar bisa bersaing oleh siswa diberbagai daerah. Menurut Zulhefis, walaupun dengan kondisi gedung sekolah, sarana prasarana yang belum memadai dan lengkap, namun kegiatan, dan pembelajaran di SMAN Pintar berjalan dengan lancar dan penuh semangat.
Ini dibuktikan dengan kualitas guru dan siswa SMAN Pintar yang bisa bersaing dengan segala kreativitas, inovasi dan ahklakul karimahnya yang selalu dipegang teguh oleh civitas SMAN Pintar. ‘’Semoga Allah SWT selalu melimpahkan keberkahan, rahmat hidayahnya buat SMAN Pintar, untuk memajukan kualitas pendidikan di Kabupaten Kuansing yang menjadi kebanggaan masyarakat Kuansing,’’ tambahnya.
Sejak berdirinya SMAN Pintar Kabupaten Kuansing, Juni 2007 silam, sekolah yang masih menggunakan fasilitas sekolah Sekolah Luar Biasa (SLB) dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) ini, berjalan lancar dan baik. Berkat dan keinginan memajukan kualitas pendidikan di Kuansing, H Sukarmis Bupati Kuansing, SMAN Pintar mendapat respon positif dari masyarakat Kuansing.
Keberadaan SMAN Pintar Kuansing berkat doa dan dukungan masyarakat Kuansing, SMAN Pintar selalu mendapatkan prestasi yang bisa diunggulkan dan dibanggakan bagi Kuansing. Seperti beberapa bulan yang lalu, SMAN Pintar meraih juara umum dalam lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat SLTA Se-Kuansing dalam bidang studi matematika, kimia, fisika, TIK, kebumian.
Namun demikian siswa SMAN Pintar yang meraih juara umum diberangkatkan untuk mengikiuti iven ke tingkat Provinsi Riau selama 10 Hari. Hingga saat ini, SMAN Pintar masih menunggu hasil yang telah dilaksanakan siswa SMAN Pintar di Provinsi Riau beberapa waktu yang lalu.(dac) .Source: www.riaupos.com, ronaldorozalino.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan