22 Juli 2010

Peminat SMA Pintar Kurang

. 22 Juli 2010

Bupati Minta Manfaatkan Jalur Umum
TELUK KUANTAN
-Tahun ini Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyekolahkan anaknya di SMA Pintar melalui jalur umum. Akan tetapi, jumlah peminatnya masih kurang, sehingga Bupati Kabupaten Kuansing H Sukarmis meminta kepada orangtua murid, supaya memanfaatkan jalur tersebut.
"Tahun depan, jangan lupa memanfaatkan kesempatan yang kita berikan ini. Seleksi masuknya tidak harus berdasarkan nilai ujian nasional, tapi berdasarkan hasil tes. Maka berkompetisilah untuk masuk SMA Pintar," ujarnya, Senin (19/7) kemarin.
Untuk diketahui kata Bupati, selain menerima siswa melalui jalur khusus, tahun ini sebanyak 60 orang yang dibiayai Pemkab Kuansing. Pemkab juga memberikan kesempatan untuk 60 siswa melalui jalur umum.

Generasi Berkualitas
Keberadaan SMA Pintar yang telah memiliki gedung cukup megah, tak lepas dari komitmen Pemkab Kuansing untuk menciptakan generasi yang berkualitas.
"Untuk diketahui di Riau belum bisa membuat seperti ini. Kita tak tanggung-tanggung untuk mencetak generasi penerus yang berkualitas," kata Bupati.
Tahun 2010 merupakan tahun pertama SMA Pintar menghasilkan lulusan sebanyak 60 orang. Dari 60 orang ini telah diterima di berbagai perguruan tinggi negeri.
Bupati mengaku belum puas begitu tamatan SMA Pintar lulus dan ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, Pemkab Kuansing belum bisa membantu dalam segi pembiayaan, sebagaimana dilakukan saat mereka menjalani pendidikan di SMA Pintar.
"Saya merasa sebagai pengkhianat karena Pemkab tak bisa membimbing mereka setelah tamat di SMA Pintar. Kemarin ada yang lulus di kedokteran negeri tapi tak bisa teruskan karena biayanya tak ada," imbuhnya. hir.Source:www.riaumandiri.net

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan