24 November 2012

HUT PGRI, GURU SMAN PINTAR PELAKSANA UPACARA

. 24 November 2012

HUT PGRI GURU SMAN PINTAR  PELAKSANA UPACARAHUT PGRI GURU SMAN PINTAR  PELAKSANA UPACARA 2

HUT PGRI GURU SMAN PINTAR  PELAKSANA UPACARA  3

HUT PGRI GURU SMAN PINTAR  PELAKSANA UPACARA  4

HUT PGRI GURU SMAN PINTAR  PELAKSANA UPACARA  5

HUT PGRI GURU SMAN PINTAR  PELAKSANA UPACARA  6

HUT PGRI GURU SMAN PINTAR  PELAKSANA UPACARA  7

Dok. Ronaldo Rozalino S.Sn

 

Upacara bendera pada Senin, 19 November 2012 di SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi adalah upacara yang berbeda dari upacara bendera sebelumnya. Kali ini pelaksana upacara bendera adalah majelis guru SMAN Pintar. Mulai dari protokol hingga pembaca doa dilaksanakan oleh majelis guru. Ungkap Ronaldo Rozalino S.Sn Guru dan Admin Website Resmi SMAN Pintar.

Pelaksana upacara tersebut adalah Kepala SMAN Pintar, Bpk. Familus, S. Pd., sebagai pembina upacara, Weli Hendri, S. Pd., MM, sebagai pemimpin upacara, Tri Nurhasanah, S.S, sebagai protokol bahasa Inggris, Delfira Yusrila Dewi, M. Pd, sebagai protokol bahasa Indonesia, Mulkismawati S.Pd. I., Fitra Arianto, S.H.I, dan Ahmad Kamami, S.Pd. sebagai penggerek bendera, Eri Yanti, SE., sebagai pembaca UUD 1945, Suhelmon, MA sebagai pembaca doa, Ronaldo Rozalino, S.Sn, sebagai drijen, Budi Wijaya, S. ST, sebagai ajudan, serta guru-guru yang lain sebagai paduan suara. Ungkapnya.

 

Pembina Upacara, Bpk. Familus, S. Pd. mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pelaksana yang telah melaksanakan upacara dengan sangat baik. Beliau mengungkapkan dalam rangka memperingati HUT PGRI tenaga pendidik hendaknya lebih berkualitas dan lebih profesional daripada tahun sebelumnya. Guru hendaknya dapat diguguh dan ditiru oleh siswa-siswanya. Berikutnya, beliau juga mengungkapkan bahwa untuk pelaksana berikutnya, siswa siswi harus bisa meniru pelaksana upacara yang telah dilaksanakan oleh majelis guru. Kepala sekolah juga menyinggung keberhasilan SMAN Pintar meraih juara umum pada bulan bahasa se-Provinsi Riau yang ditaja OSIS SMAN Plus Provinsi Riau. “Ini merupakan kado terindah bagi kami dalam menyambut HUT PGRI 2012. Mudah-mudahan ini dipertahankan dan ditingkatkan untuk tahun yang akan datang” lanjutnya.

 

Upacara yang berlangsung khidmat tersebut, menimbulkan kesan tersendiri bagi kepala sekolah, majelis guru, dan siswa SMAN Pintar. Dengan persiapannya, guru-guru SMAN Pintar menjadi pelaksana upacara bendera dengan sangat baik. Hal ini tentunya menambah marwah guru di depan peserta didiknya dengan memberikan contoh secara langsung.

 

“Upacara ini sebenarnya telah direncanakan sebelumnya, namun karena libur dari Kamis hingga Minggu (15-18 november 2012) kemarin, latihan tidak dapat dilaksanakan. Pagi tadi saat siswa-siswi selesai melaksanakan gladi, mereka langsung dikejutkan dengan diambilnya perangkat-perangkat upacara bendera tersebut oleh majelis guru. Terlihat juga sebagian siswa bertanya-tanya apa yang terjadi. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar.”

 

Setelah upacara bendera berakhir, siswa-siswi SMAN Pintar memberikan penghargaan kepada majelis guru dengan tepuk tangan yang meriah. Salah seorang siswa mengungkapkan kebahagiaannya melihat semua guru terlibat sebagai pelaksana. “ Upacara kali ini menurut saya sangat berkesan. Selama saya bersekolah, saya belum pernah melihat guru menjadi pelaksana upacara bendera. Di SMAN Pintar saya menemukan itu dan menurut saya, guru-guru kami memang telah memberikan hal terbaik” ujar Khafifurrahman, Ketua OSIS SMAN Pintar.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memperingati HUT PGRI. Salah satunya hal yang dilaksanakan oleh majelis guru SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi. Hendaknya, dengan HUT PGRI 2012 ini semua guru di nusantara dapat bangkit dan memberikan yang tebaik dalam mendidik generasi bangsa.

 

Admin: Ronaldo Rozalino S.Sn

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan