02 Desember 2012

1.000 Bibit Ditanam di SMAN Pintar

. 02 Desember 2012

TELUK KUANTAN (RP) - Sebanyak 1.000 bibit pohon dari berbagai jenis ditanam di lingkungan SMAN Pintar Kuantan Singingi.
Hal ini merupakan puncak Hari Penanaman Pohon (HMP) se-Indonesia tingkat Kabupaten Kuantan Singingi yang dilaksanakan oleh Dinas Kehutanan Kuantan Singingi, Rabu (28/11).


Di Kabupaten Kuantan Singingi, HMP dipimpin Sekretaris Dinas kehutanan Aznan SSos MSi yang didampingi Kabid Reboisasi Lahan dan Perhutanan (RLP) Abriman SHUT MM serta para pejabat lainnya.
Di samping itu turut meramaikan para siswa SMAN Pintar Kuantan Singingi yang dikomandoi Kepala Sekolah Familus SPd.


Dalam sambutannya, Aznan mengatakan, penanaman ini dilakukan dalam rangka mendukung gerakan menanam di seluruh Indonesia guna menyelamatkan lingkungan.
“Mari kita selamatkan lingkungan kita dengan cara banyak menanam pohon untuk menciptakan udara yang sehat, bersih dan bermanfaat untuk kesehatan,” ajaknya.
Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan penghijauan dan menambah ruang terbuka hijau, terutama di Teluk Kuantan.


Apalagi, SMAN Pintar yang berdiri begitu megah, namun sangat perlu pohon pelindung, sehingga sekolah tidak gersang. “Jika pohon yang kita tanam ini nanti kita rawat, maka saya yakin, sekolah ini akan indah, sejuk dan nyaman,” katanya lagi.
Gerakan penanaman yang telah dimulai sejak beberapa tahun lalu itu harus mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat, terutama mereka yang cinta terhadap lingkungan yang hijau, asri lagi sehat. “Ini yang harus ada di diri masyarakat kita,” sebutnya.


Momentum ini, kata Aznan, harus dimanfaatkan oleh masyarakat untuk setiap hari menanam pohon, apakah itu pohon durian, rambutan, matoa, meranti dan sebagainya. Karena yang terpenting kita itu harus terus menanam dan menanam,” ajaknya.


Sementara, Kabid RLP menambahkan, jika nantinya ada penanaman dilakukan masyarakat, baik itu di tengah kota maupun di pedesaan, sarannya, pohon tersebut harus terus dijaga dan dirawat hingga nantinya membawa manfaat bagi kehidupan.(jps). Source: Riaupos.co

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan