11 September 2009

KUNJUNGAN BUPATI KUANTAN SINGINGI H. SUKARMIS KE SMA PINTAR DALAM ACARA BUKA PUASA BERSAMA

. 11 September 2009

IMG_4585

Penayambutan dengan Pengalungan Sorban oleh Raja Silvi Nur Adrian siswa SMA PIntar kepada H. Sukarmis Bupati Kuansing.

IMG_4586

Penyambutan Pengalungan Sorban oleh Fazi Oktia siswa SMA Pintar kepada H. Alwis M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kuansing.


IMG_4588 \

IMG_4591

IMG_4592

Kedatangan H. Sukarmis Bupati Kuansing disambut dengan hangat dan penuh keakraban oleh Civitas SMA Pintar Kuansing.


IMG_4610

IMG_4620

IMG_4609

IMG_4627

IMG_4628

H. Sukarmis dengan siswa-siswi SMA Pintar Berpoto bersama sambl menunggu acara berbuka puasa bersama.


IMG_4689

Laporan H. Zulhefis S.Pd Kepala SMA Pintarf Kuansing Dalam Acara berbuka puasa bersama


IMG_4692

Sambutan H. Alwis M.Si Kepala Dinas Pendidikan Kuansing Dalam Acara berbuka puasa bersama


IMG_4693

Sambutan H. Zulkifli Setda Kuansing Dalam Acara Berbuka Puasa bersama.


IMG_4696

Acara yang dinantikan Sambutan H. Sukarmis Bupati Kuansing Dalam Acara Berbuka Puasa Bersama.


IMG_4699

Ceramah Aagama oleh Ustad Alhaj Syafrudin


IMG_4700

IMG_4702

Suasana Khidmat mendengarkan Sambutan Bupati dan Ceramah Agama


IMG_4703

H. Sukarmis dan siswa dan siswi SMA Pintar Menyempatkan berpoto bersama setelah acara buka puasa bersama berakhir

Teluk Kuantan, Kamis, 10 September 2009, bertepatan dengan tanggal 20 ramadhan Bupati Kuansing H. Sukarmis beserta rombongan mengadakan acara berbuka bersama di SMA Pintar Kuansing. Kedatangan H. Sukarmis disambut meriah oleh seluruh Civitas Akedemika SMA Pintar. Kelompok rebana Miftahul Jannah SMA Pintar pun tidak ketinggalan yang pemainnya terdiri dari Liza Anggraini, Wilda Fhitiriany Usman, Nurhayati Hasanah, Ramadhani Indah, Nur Azura, Sri Wahyuni, Desrita Anggraini, Aira Minwa Yeinta, Mersi MArsita.

Acara yang disabmbut dengan pengalungan sorban yang diberikan oleh siswa SMA Pintar: Raja Silvi Nur Adrian, Fazi Oktia, Vitria Wulandari kepada H. Sukarmis dan H. Zulkifli Setda Kuansing. H. Mursini tidak dapat hadir karena ada kegiata di Pekanbaru.

Cuaca yang awalnya mendung tidak mengurangi rasa kebersamaan rombongan Bupati Kuansing dan Civitas Akademika SMA Pintar Kuansing. Sambil menunggu waktu berbuka puasa tiba, lantunan syair-syair lagu kasidah yang dimainkan grup rebanana miftahul jannah.

Akhirnya tepat 18.20 WIB, setelah siswa-siswi SMA Pintar membaca doa bersama dan berbuka puasa bersama H. Sukarmis. Dilanjutkan dengan sholat magrib dan isya lalu tarawih berjamaah yang berlokasi di lapangan volli SMA Pintar.

Setelah sholat isya, tarawih dan witir dilaksanakan, acara silaturahmi pun lanjutkan dengan diawali pembacaan Ayat Suci Al Qur'an. Dengan pembaca AL Quran dengan Qori dan Qoriah serta sari tilawah SMA Pintar.

Acara silaturhami Bupati dengan Civitas SMA Pintar Kuansing ini, dihadiri H. Zulkifli Setda Kuansing, Ketua DPRD yang baru Muslim S.Sos, Kepala Dinas dan Kepala Badan Lingkungan Pemda Kuansing, Kepala Sekolah SMA dan SMP sekuansing dan tentunya Civitas SMA Pintar Kuansing.

Selanjutnya laporan Kepala sekolah H. Zulhefis S.Pd yang menyampaiakan beberapa kondisi dan prestasi yang telah dicapai oleh siswa-siswi SMA Pintar. Seperti Juara 1 Lomba Karya Ilmiah Remaja (KIR) se Propinsi Riau, Juara Olimpiade Sains Matematika, Fisika, Biologi, Ekonomi, Geografi, TIK se Kabupaten Kuansing, Juara Band Favorit se Kuansing, Juara Baca Puisi se-Kuansing. Walaupun dengan kondisi sarana prasarana yang sederhana namun prestasi siswa-siswi SMA Pintar bisa menunjukan eksistensinya di Propisnsi dan Kabupaten Kuansing.

Kepala Dinas Pendidikan Kuansing Alwis M.Si pun memberikan sambutan yang memotivasi siswa-siswi SMA Pintar selalu berprestasi disegala bidang.

Dilanjutkan sambutan setda kuansing H. Zulkifli yang memberikan motivasi yang sama seperti halnya kepala dinas pendidikan.

Acara yang dinanti-nantikan yaitu sambutan H. Sukarmis bupati kuansing yang menyampaikan kebanggaannya dengan beberapa prestasi siswa-siswi SMA Pintar dan sopan santun yang ditunjukannya. Apalagi dengan lantunan ayat suci Al Qur'an oleh Nursap dan Sari Tilawah Rezkia Pujia Ananda siswa dari SMA Pintar, H. Sukarmis megatakan sangat terharu. Beliau pun berharap kelak generasi SMA Pintar dapat membangun Kuantan Singingi. Seperti membangkik batang tarandam di istilahkan untuk generasi SMA Pintar. harapannya lulusan SMA Pintar dapat mengelola Kuantan Singingi menjadi Kabupaten yang maju dengan masyarkatnya hidup dalam kesejahteraan. Di akhir sambutannya , H. Sukarmis berpesan agar siswa-siswi SMA Pintar dapat menunjukan identitasnya sebagai seorang siswa SMA Pintar yang benar "Pintar.

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan ceramah Agama oleh Ustad Alhaj Syafrudin dan ditutup dengan doa bersama.

Semoga Acara silaturarahim ini terus berlanjut dan menjadi kebahagiaan Civitas SMA Pintar Kuansing. (Laporan Wilda Fitriani Usman dan Rizke Wilianti (Siswa kelas XII IPA SMA Pintar)

Humas SMA Pintar/ Ronaldo Rozalino S.Sn

3 komentar:

raihand mengatakan...

thank you Mr.Sukarmis
semoga dengan acara inisilatuhrami antara kita semakin erat...
semoga sma pintar bisa sukses seperti keinginan bapak...
kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memajukan kuantan singingi ini...
kami bahagia sekali bapak bisa datang..
good luck smart school.........

Ronaldo Rozalino mengatakan...

Kedatangan Bupati Kuansing saat berbuka bersama memberikan pertanyaan dan sejuta harapan bagi civitas SMA Pintar.....Semoga Bapak selalu diberikan kesehatan dan keberkahan dalam menjalankan roda pemerintahn dikuansing ini...amin

Wilda Septi Pratiwi mengatakan...

trima ksh kpd bpk SUKARMIS yg tlh brsilahturahmi k sekolh kmi,,,smg,,skul yg br cpt slsai pak..

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan