11 Oktober 2009

Ketua OSIS SMA Pintar Kuantan Singingi Periode 2009/2010

. 11 Oktober 2009

Civitas SMA Pintar Kuantan Singingi

Mengucapkan

Selamat dan Sukses



Baihaki Erwanda Ketua OSIS SMA Pintar Kuantan Singingi Periode 20092010 Yudha Syadeki Wkil Ketua OSIS SMA Pintar Kuantan Singingi Periode 20092010

Baihaki Erwanda & Yudha Syadeki P



Terpilihnya Sebagai

Ketua OSIS dan Wakil Ketua OSIS SMA Pintar Kuantan Singingi

Periode 2009/2010

Semoga OSIS SMA Pintar Kuantan Singingi Makin Maju dan Berkembang.



SL386130

SL386131

SL386148

SL386149

SL386146

SL386147


Pesta Demokrasi Pemilihan OSIS SMA Pintar Kuantan Singingi.

Kandidat Calon Ketua dan Wakil Ketua OSIS dalam Penyampaian Visi Misi dan Debat Kandidat dan disaksikan Civitas SMA Pintar Kuantan Singingi




Seputar Pemilihan OSIS SMA Pintar Kuantan Singingi Periode 2009/2010

Demokrasi adalah suatu sistem pemerintahan negara dimana kedaulatan berada di tangan rakyat, kekuasa tertinggi berada dalam keputusan bersama rakyat, rakyat berkuasa, pemerintahan rakyat dan kekuasan rakyat. Demokrasi juga merupakan ajang perubahan untuk mencapai pemerintahan yang lebih baik. Definisi di atas tak lepas kemungkinan juga berlaku di SMA Pintar Kabupaten Kuantan Singingi yang ingin melakukan perubahan dalam tubuh OSIS yang telah berdiri dua periode ini. Dengan dibukanya pendaftaran Ketua dan Wakil ketua OSIS pada Jum’at,02 Oktober 2009 oleh Majelis Perwakilan Kelas (MPK) sampai dengan Senin,05 Oktober 2009, diperoleh empat pasang calon Ketua dan Wakil ketua OSIS periode 2009/2010.

Keesokan harinya dilakukan pencabutan nomor urut, pasangan nomor urut 1 dipegang oleh Miki Randi dan Dhaniel Ridho Winata, pasangan nomor urut 2 Muhammad Ori dan Famber Lia Handika, pasangan nomor urut 3 Baihaki Erwanda dan Yudha Syadeki Perdana Putra, serta pasangan nomor urut 4 Nolly Okta Pramika dan Eka Ardila Pandi.

Dengan ditetapkannya nomor urut pada tiap calon maka pada hari itu pula dimulai kampanye hingga hari kamis, akan tetapi pada pagi Rabu dan Kamis, sebelum Siswa-Siswi SMA Pintar yang berdomisili di asrama ini memasuki kelas diadakan sebuah pendekatan bagi tiap-tiap calon dengan partisipannya yaitu dengan diadakannya penyampaian VISI dan MISI keempat calon serta dilakukannya tanya jawab dari forum kepada keempat calon Ketua dan Wakil ketua OSIS 2009/2010.

Setelah melewati masa kampanye dan masa tenang yang jatuh pada hari Jum’at, maka tibalah saatnya pesta demokrasi yang akan menentukan kemajuan OSIS di SMA Pintar satu tahun kedepan. Dimulai dengan kata sambutan dari kepala SMA Pintar Kabupaten Kuantan Singingi dan dilanjutkan dengan debat antara calon-calon ketua dan wakil ketua osis, sampai dengan acara ini keadaan semakin panas dengan adanya adu argument antara kandidat yang satu dengan kandidat lainnya yang berusaha untuk menyakinkan para pendukungnya masing-masing tentang kebijakan-kebijakan yang hendak diambilnya kelak.

Setelah selesainya acara debat yang ditutup langsung oleh moderator. Inti dari pesta demokrasi langsung dilaksanakan secara LUBER dan JURDIL yang mana pencontrengan perdana dilaksanakan oleh Kepala SMA Pintar lalu diikuti oleh Majelis Guru beserta Staf Karyawan-Karyawati SMA Pintar dan Siswa-Siswi SMA Pintar yang dengan Antusiasnya mengikuti jalannnya pesta demokrasi hingga Rekapitulasi Penghitugan Suara, dengan perolehan suara atas pasangan Miki Randi dan Dhaniel Ridho Winata 33,3 %, Muhammad Ori dan Famber Lia Handika 12,2 %, Baihaki Erwanda dan Yudha Syadeki P.P 49,7 %, Nolly Okta Pramika dan Eka Ardila Pandi 3,2 %,dan suara yang tidak sah adalah 1,6%.

Dengan melihat data yang diatas dapat disimpulkan bahwa perolehan suara tertinggidiperoleh atas no urut 3 ,pasangan Baihaki Erwanda dan Yudha Syadeki P.P dengan persetase 49,7 %.

Laporan Eko Saymsudin Siswa Kelas XII IPA 1 dan Ketua MPK SMA Pintar Kuantan Singingi.


REKAPITULASI PENGHITUNGAN

SUARA CALON KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS SMA PINTAR

KUANTAN SINGINGI

Periode 2009-2010


NO

CALON KETUA

&

WAKIL KETUA OSIS

SUARA

JUMLAH

1

Miki Randi

&

Dhaniel Ridho Winata

IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII III

63

2

Muhammad Ori

&

Famber Lia Handika

IIIII IIIII IIIII IIIII III

23

3

Baihaki Erwanda

&

Yuda Syadeki P.P

IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIIII IIII

94

4

Nolly Octa Pramika

&

Eka Ardila Pandy

IIIII I

6

TOTAL SUARA

186


Admin/Humas SMA Pintar Kuantan Singingi

1 komentar:

MONOKROM mengatakan...

Wah, bagus sekali, pembelajaran berdemokrasi secara langsung, mempraktekkan proses seleksi yang demokratis....semoga akan menjadi pemimpin yang berintegritas tinggi di masa yang akan datang....

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan