26 Juni 2010

SMAN Plus Provinsi Riau Dominasi Lomba OSN 2010

. 26 Juni 2010

Siswa SMAN Plus Provinsi Riau mendominasi hampir setiap cabang lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) dari delapan cabang yang dilombakan di Olimpiade Sains Provinsi (OSP).

Ke delapan cabang yang dilombakan itu yakni Metematika, Fisika, Kimia, Biologi, Komputer, Astronomi, Kebumian, dan Ekonomi.


‘’Keberhasilan 14 siswa SMAN Plus Provinsi Riau sebagai utusan peserta OSN tingkat nasional dari Provinsi Riau ditentukan melalui seleksi OSP tingkat provinsi baru-baru ini,’’ terang Humas SMAN Plus Riau Drs M Yuzar MPd kepada Riau Pos, Kamis (24/6).


Ada enam sekolah yang lolos seleksi tingkat nasional, keenam sekolah itu yakni SMAN Plus Riau dengan 14 siswa, SMAN I Pekanbaru dua siswa, SMAN 8 Pekanbaru satu siswa, SMA Santa Maria Pekanbaru satu siswa, SMA Kalam Kudus Kabupaten Meranti dua siswa. ‘’Sudah dipastikan 14 siswa SMAN Plus Riau dari 20 peserta akan mewakili Provinsi Riau dalam ajang OSN 2010,’’ ujarnya.


Keberhasilan siswa SMAN Plus Riau ini menurut Kepala SMAN Plus Riau Drs H Basri merupakan kerja keras dari motivasi yang tinggi dari siswa itu sendiri. ‘’Keberhasilan itu merupakan kerja keras guru pembina olimpiade di SMAN Plus Riau serta motivasi yang tinggi dari siswa,’’ ungkapnya.(yls) .Laporan JOKO SUSILO, Pekanbaru joko-susilo@riaupos.comSource:Riaupos.com

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan