22 April 2011

SMAN PINTAR BERHASIL MASUK BABAK FINAL PADA CERDAS CERMAT MPR RI Provinsi Riau

. 22 April 2011

image

image

Sepuluh orang siswa/i SMAN Pintar yang mengikuti Cerdas cermat MPR RI berfoto bersama sekjend MPR. Bpk Aip suherman.

 

CERDAS CERMAT MPR RI Provinsi Riau 2011

Cerdas cermat MPR RI empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara Provinsi Riau 2011 yang diadakan oleh sekjend MPR dalam rangka Sosialisasi UUD 1945 dan Tap MPR ini dilaksanakan di gedung LPMP Pekanbaru pada tanggal 16-19 april 2010, diikuti oleh 18 sekolah Se-Provinsi Riau termasuk SMAN Pintar Kab. Kuantan singingi. SMAN Pintar yang mulanya mengikuti seleksi di tingkat kabupaten meraih juara pertama dan diutus menjadi perwakilan Kab. Kuansing. Sepuluh orang siswa/i SMAN Pintar itu dibimbing oleh guru bidang studi PKn yakni Herlianti, Spd, diantaranya Jessy Latni Gusniarta, Dian Maya Sari, Elika Gustiana, Betty Mailizar, Nurrrahma Dewi, Ade Hikmah Laura, Andra Darmawan, Yudha Syadeki, Dhaniel Ridho Winata, Safitri Yonanda.

SMAN pintar berhasil masuk ke babak final yang merupakan satu-satunya sekolah yang berasal dari daerah yang melawan dua sekolah lainya yaitu SMAN Plus Prov Riau dan SMAN 1 Pekanbaru yang keduanya berasal dari kota pekanbaru tidak menggentarkan semangat mereka. Sebelumya SMAN Pintar berhasil memenangkan babak penyisihan Cerdas Cermat MPR RI empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. SMAN 8 Pekanbaru dan SMAN 1 YPKK Dumai yang menjadi pesaingnya gugur.

Cerdas cermat ini dilaksanakan melalui empat babak, diantaranya yaitu babak yel-yel, babak tematik, babak pilihan (benar/salah) dan babak rebutan. Dari keempat babak tersebut, khusus untuk babak yel-yel, penilaiannya tersendiri. SMAN Pintar selain berhasil masuk ke babak final, juga berhasil meraih yel-yel terbaik dengan yel-yel yang berciri khas randai sebagai identitas daerah kuansing.

Dalam babak final, SMAN Pintar di grup C, melawan SMAN Plus di grup A dan SMAN 1 Pekanbaru di grup B, bertanding dengan sengit namun mengasyikkan. Meskipun SMAN Pintar belum berhasil untuk menjadi yang pertama pada babak final ini, namun dengan sportifitas yang tinggi mereka memberikan dukungan kepada SMAN Plus sebagai perwakilan Prov Riau di tingkat nasional. Dengan masuknya SMAN Pintar di babak final ini membuktikan bahwa anak daerah juga bisa bersaing.

Penampilan serunya babak final cerdas cermat MPR RI Prov Riau 2011 ini dapat dilihat di salah satu stasiun Televisi yakni TVRI pada tanggal 2 juli 2011, pukul 10.00-11.00 Wib.

Sepuluh orang siswa/i SMAN Pintar yang mengikuti Cerdas cermat MPR RI berfoto bersama sekjend MPR. Bpk Aip suherman. By: Jesy LG

1 komentar:

Admin mengatakan...

Ass.. Pak Ronal atau OSIS yang ditunjukkan mohon kesedian untuk mengisi berita sekolah atau artikel pendidikan untuk http://kuansing.madingonline.net
(mohon juga disertai gambar) bisa di upload dari sekolah bapak kirimkan saja e-mail, untuk dijadikan kontributor berita dari SMAN Pintar

Admin KMO

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan