21 September 2012

SMAN Pintar Taja Pelatihan PAS-SMA se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)

. 21 September 2012

SMAN Pintar Taja Pelatihan PAS-SMA se Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)

SMAN Pintar Taja Pelatihan Paket AplikasiSMA  se Kab Kuansing 4

SMAN Pintar Taja Pelatihan Paket AplikasiSMA  se Kab Kuansing

SMAN Pintar Taja Pelatihan Paket Aplikasi Sekolah SMA se Kab Kuansing

Selasa, 18 September 2012 SMAN Pintar Kabupaten Kuantan Singingi mengadakan Pelatihan Paket Aplikasi Sekolah Sekolah Menengah Atas (PAS-SMA) se Kabupaten Kuantan Singingi. Ungkap Familus S.Pd Kepala SMAN Pintar.

PAS SMA yang dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 18 september 2012 s/d 21 september 2012 ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kuantan Singingi Drs. H Alwis M.Si. Mengungkapkan semoga dengan kegiatan yang dijalani dapat diaplikasikan disekolah masing-masing.

Ronaldo Rozalino S.Sn Mengungkapkan PAS-SMA adalah program komputer yang awalnya dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMA yang ditujukan kepada sekolah membantu pelaksanaan ICT Based School management. Selanjutnya Familus S.Pd menyampaikan saat ini PAS SMA berfungsi menjadi pangkalan data disekolah dan menjadi komponen dalam  Pendataan Online Sekolah Menengah Atas yang dilaksanakan oleh direktorat Jenderal Pendidikan Menengah. Ungkapnya.

PAS-SMA atau yang disering disebut saja, mempunyai cakupan cukup luas, mulai dari pengelolaan PSB, Kesiswaan, Kurikulum sampai dengan keuangan. Sebegitu besarnya sehingga diperlukan  pemahaman yang baik mengenai alur pengisian data ketikan mengimplementasikannya disekolah. Ungkap Ronaldo Rozalino S.Sn

PAS-SMA  di ikuti oleh guru dan TU se Kabupaten Kuantan Singingi sebagai Instruktur Yarlis Andrianis STP.,M.Si yang juga Guru TIK di SMAN Pintar. Dengan diadakan kegiatan PAS-SMA menambah pengetahuan guru dan TU untuk mengaplikasikan kembali di sekolahnya masing-masing. Karena pelatihan yang dilaksanakan 3 hari membutuhkan keseriusan bagi pesertanya untuk dapat mempelajarinya. Ungkap Ronaldo Rozalino S.Sn.

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan