01 Desember 2008

Islam dan Pengetahuan Oleh : H. Zulhelfis S.Pd

. 01 Desember 2008

Menuntut ilmu adalah kewajiban setiap muslim.

Tuntutlah ilmu dari buian hingga liang lahat.

Seseorang muslim diharapkan menggali ilmu dmantapengan akal dan peraturan yang sudah ditentukan oleh Allah SWT. Bila Seseorang memiliki yang baik dan benar terjauhlah dari sifat sombong, takabur, dan akan berjalan sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah SWT.

Sesuai dengan janji dan Firman Nya, Allah mengangkat orang yang beriman dan ilmu. Begitu juga Anjuran Rsulululah agar umatnya menjadi orang yang jauh dari kebodohan.

Jangan tinggalkan ajaran islam yang begitu luar biasanya. Apabila lupa kita telah jauh dari agama membuat diri individu menjadi egoisme, sombong bahkan menjadi takabur yang mengira hanya diri ini yang sempurna.

Hadist Rasululah SAW : Orang yang bertambah ilmunya dan tidak bertanbah kembaikannya maka merugilah orang tersebut.

Bila kita sebagai tenaga pengajar, bimbinglah anak-anak/siswa-siswa kita untuk menimba ilmu sebaik-baiknya. Begitu juga kita sebagai tenaga pengajar diharapkan selalu menambah pengetahuan agar tak ketinggalan oleh Negara tetangga; Malaysia.

Firman Allah Surat : Afatir 28 , Sesungguhnya yang takut kepada Allah adalah ulama (orang yang berilmu). Dengan mengamalkan ilmu yang di miliki mudah-mudahan akan tercapai kebahagiaan dunia dan akhirat. Tulisan ini disampaikan pada 28 November 2008 shalat jumat di SMA Pintar Kuantan Singingi). (Laporan Humas/Ronaldo Rozalino S.Sn)

0 komentar:

Posting Komentar

Saran Kritik Anda Sangat Di Harapkan